Thursday, May 15, 2008

Oom Ari&anak-anak

Abner-1thn&oom Ari ...
Aldi-7thn siap-siap diantar oom Ari...
Begini nih gaya kompak Aldi&oom Ari...

Tahun 2003 waktu kami tinggal di gunung, biasanya papi yang selalu antar Aldi sekolah&les dengan motor waktu kami belum punya mobil. Tapi setelah papi makin sibuk dengan pekerjaannya, kami merasa perlu untuk menambah karyawan yang khusus mengantar jemput Aldi dengan seabrek kegiatannya.Maka waktu pak totok, langganan pijat papi, membawa keponakannya untuk tinggal di rumah kami sekalian menjalankan tugas tersebut...kami menyambut dengan senang hati.

Ari orangnya agak pendiam, tapi sebenarnya sangar...hehe...karena dia suka berantem tangannya aja banyak bekas luka.Tapi dia sayang banget sama anak-anak, kalo Aldi kalah berantem di sekolah dia yang 'panas', besoknya Aldi disuruh lawan lagi tidak boleh takut karena oom Ari yang menunggui.

Abner yang waktu itu masih bayi baru lahir, juga tumbuh bersama Ari. Dia lebih nyaman bareng Ari daripada sama susternya.Bahkan para suster yang silih berganti (karena mami/papi nggak cocok atau habis masa kerjanya) yang gantikan pampers Abner&bikin susunya ya oom Ari ini.Mami malah lebih percaya anak-anak ditinggal sama Ari daripada sama suster...hehe.Abner memanggil Ari dengan panggilan ....'iii' sampai 'ai' sampai 'om ai' sampai terakhir 'oom ari' sesuai dengan perkembangan umurnya.

Setelah Aldi cukup besar dan kami sudah ada kendaraan di rumah, Ari kami sarankan untuk kuliah, dan dia mengambil jurusan teknik sipil di universitas swasta di Samarinda.Memasuki tahun ketiga kuliahnya oom Ari sudah tidak bisa lagi menyambi antar anak-anak sekolah,jadi oom Ari kembali ke rumah orang tuanya tidak tinggal bersama kami lagi. Tapi kadang-kadang Ari masih mampir di rumah kami, dan seperti anak bayi yang tumbuh gede bareng Ari,Abner langsung bertanya...."oom Ari kemana aja..."


No comments: