Tuesday, November 18, 2008

Untuk Jiwa










Beberapa hari lalu, di tengah meeting dengan beberapa teman sekerja, papi menendang kaki mami mengisyaratkan untuk tidak berlarut-larut menanggapi pembicaraan yang sebenarnya sudah bisa diakhiri. Rupanya papi sekaligus mengingatkan 1 jam lagi film favorite mami Desperate Housewives akan mulai diputar di StarWorld (thanks for remind me,honey!).

Berbicara tentang Desperate Housewives mami jadi teringat wajah-wajah teman atau relasi mami yang terkejut mengetahui mami&papi masih 'terikat' dengan hal-hal duniawi seperti itu.Mengingat papi begitu aktif di gereja dan keluarga kami yang sering menjadi 'panutan' (even i do think, we haven't deserve it).Kritikan sering masuk karena ring tone mami adalah 'Sempurna'-nya Andra&the backbone bukannya lagu pujian gereja.Bahkan lebih parahnya lagi ring tone papi 'Kekasih gelap'-nya Ungu!....Wakakakak!

Menurut Mami sih (mohon maaf kalau pendapat mami bertentangan dengan pendapat mayoritas), Tuhan Allah menciptakan Manusia lengkap sempurna dengan TUBUH,JIWA dan ROH.Tubuh berarti ya daging kita yang berarti kita mesti makan makanan yang sehat, istirahat cukup, berolah raga, minum vitamin rajin periksa kontrol ke dokter, dan sejenisnya.Lha kalau ROH ya berarti hubungan kita dengan Tuhan, berkaitan erat dengan kehidupan kita sesudah di dunia ini, jadi ya mesti rajin baca firman Tuhan, rajin ibadah, pokoknya menjaga hidup kita tetap kudus deh.Siap menyambut kedatangan Tuhan Yesus kedua kalinya...

Lha JIWA itu berarti kita juga mesti memperkaya wawasan dan rasa kita terhadap dunia ini.We're still breath, right? Itu berarti ya kita mesti rajin belajar, belajar apa saja di sekolah, baca buku, belajar dari orang lain.Belajar tentang apa saja...sastra, film, musik, dansa, fotografi, lukisan, iklan, komik, TV, Sex, Kuliner,Wine,culture,tanaman,hewan,teknologi .... dan banyak hal lain.Kalau hal-hal yang memperkaya jiwa ini salah dan dilarang tentunya Tuhan hanya membuat manusia dengan Tubuh dan Roh saja bukan?

No comments: