Saturday, November 8, 2008

Selamat Jalan,Riza...


Jumat, 7 November 2008 mami mendapat berita mengejutkan dari tante Meyi.Riza, teman tante meyi dari Sby meninggal dunia kemarin sore, dan pagi ini dikebumikan.Kabarnya Riza meninggal karena radang paru-paru.Riza udah seperti adik sendiri buat mami, karena kedekatan Meyi dan Riza waktu sama-sama sekolah di Belanda dan juga orang tua kami bekerja di departemen pemerintah yang sama.
Seingat mami, dari cerita adik-adik, Riza orangnya pintar,kreatif dan perfeksionis, jadi pas aja dia sekolah dibidang Fashion management. Sayangnya, entah karena memang sudah sejak dulu atau karena pergaulan orang-orang fashion di Belanda, Riza menjadi gay.Dan karena anaknya emang PD abis, Riza nggak sungkan menunjukkan kecenderungan sexnya pada orang lain.(Termasuk mami)Jadi waktu Riza pulang ke Indonesia setelah selesai sekolah, Riza pernah beberapa kali asyik ngobrol sama mami tentang 'pacar'nya (cowok di Belanda-red), kadang cerita soal produk perawatan wajah mutakhir! pokoknya ngobrol ama Riza seperti ngobrol ama one of my sisters deh!Riza juga orangnya suka anak-anak, Abner kecil dulu kalo diajakin bercanda ama Riza sampai terkekeh-kekeh.Serunya lagi,Riza mau lho berepot-repot nyuapin anak-anakku (kebetulan waktu ketemu Riza, baby sitter lagi cuti).
Kabar terakhir mami dengar dari tante Meyi, Riza udah punya pacar cewek (mungkin Riza udah berubah kali ya?) dan beberapa bulan setelah itu, kabar duka inilah yang mami dengar.Mami rasanya nggak percaya, Riza kan masih muda banget belum ada 30 thn, belum menikah lagi.Apalagi mami lihat di friensternya mulai banyak ucapan belasungkawa untuk Riza.Mami jadi mau nangis juga, ikut sedih dan kehilangan walaupun mami tidak terlalu sering bertemu Riza.Selamat jalan Riza... Kiranya tenang istirahatmu di sana...

No comments: