Friday, November 21, 2008

Man&Woman


Sejak dulu waktu ABG, PeMuda sampai udah jadi ibu-ibu seperti sekarang, mami paling sering mendengarkan dan bahkan mengalami bagaimana rumitnya hubungan laki-laki dan perempuan.Waktu ABG kira-kira usia SMP gitu, ada teman-teman yang mencuri-curi pacaran istilahnya backstreet, jadi takut banget ketauan orang tua kalau sedang menjalin hubungan cinta dengan lawan jenisnya.Era itu orang tua memang jauh lebih tegas soal pacaran . Jadi mami sering ketiban peran jadi kurir teman mami yang pacaran, menyampaikan surat-surat cinta sekaligus menyimpannya.Kadang-kadang mami ikutan baca, yeeeekkkk! norak dan nggilani lho rayuannya...hihi...
Memasuki usia SMA lebih gawat lagi, teman-teman ada yang udah mikir mau kawin segala...walah! Ada juga yang lebih nekad, udah dilarang orang tuanya pacaran, bertemu dibelakang-belakang eh malah jadinya MBA alias Married by Accident...sayang banget kan? Ada juga yang karena terlanjur hamil, berdua ama pacarnya memutuskan untuk bunuh diri bareng-bareng bersama bayi yang diperut....sempit banget pikirannya!Trus ada lagi, yang namanya cewek matre, alias mau pacaran tapi khusus sama cowok tajir biar dibeli-belikan barang...kasian deh!
Menginjak kuliah, gaya pacaran makin mengarah ke hal-hal serius dan prinsip.Orang tua rata-rata sudah bertemu dengan bakal calon besan.Permasalahan yang muncul lebih gila-gilaan lagi. Ada teman mami di kampus yang calon istrinya cemburuan banget, jadi nggak boleh berteman ama cewek manapun.Jadi pernah dia ke rumah mami (padahal rame-rame),tiba-tiba mami yang kena getahnya disemprot tidak ada juntrungannya oleh si calon istri. Ada lagi teman cowok yang ketahuan nonton acara TV miss Universe ama pacarnya langsung ditempeleng(hmmmm kayaknya sakit jiwa deh...).Ada juga yang ceweknya lagi marah sama sang pacar trus nyiramin gelas coca cola ke muka si cowok di depan orang tua cowok!!! Wah! kalau calon menantu mami kayak begitu kelakuannya langsung nggak jadi mami lamar deh...hihi...tapi anehnya si cowok tetap menikah sampai hari ini dengan si penyiram soda itu.Nggak heran kalo hari ini si cowok itu menjadi salah satu ketua ISTI di Surabaya (Ikatan Suami takut Istri-red). Mudah-mudahan teman mami si korban istri, nggak baca postingan ini ya.haha...Kalo baca ya nggak papa juga sih buat masukan,kritik membangun gitu lho!



No comments: