Tuesday, December 2, 2008

Yes! (on the way) slimming again.

Singapore, 1995

Dulu waktu ketemu papi, berat badan mami tidak pernah mencapai angka 50kg (dengan tinggi badan 165cm).Langsing banget! Meskipun mami jago makan, bahkan saking terkenalnya suka makan kalo mami cuma makan mie pangsit 2 mangkok teman-teman nanya 'kamu lagi nggak enak badan?' hihi...soalnya normally mami makan 3 mangkok!Jadi yang namanya diet sewaktu gadis kayaknya hampir nggak pernah, apalagi olah raga males banget! tapi anehnya badan mami tetep aja kenceng kayak orang yang rajin fitness gitu.Teman-teman rata-rata sirik banget, karena mereka makan dikit udah langsung jadi nyempluk.

Setelah menikah dan melahirkan, jangan ditanya! berat badan mami setelah melahirkan Ajere 72 kg!!!! Mami sampai bosan, setiap ketemu orang bilang 'eh,sekarang kok gemuk ya?' ada juga yang dengan senyum tertahan (mami tau orang ini girang banget karena mami gemuk) 'Eh, ternyata kamu manusia biasa juga ya?' haha...Tapi untuk diet, mami dilarang ama papi karena masih menyusui sedangkan untuk memulai kelas BL mami juga masih belum fit karena kerjaan mami yang sering kurang tidur, bisa-bisa mami pingsan di kelas BL (body language-red). Mami jadi bete banget, karena pakaian yang dipake itu-itu aja nggak bisa pakai baju-baju lama, mau beli baju baru juga sakit hati karena nggak ada ukurannya (i used to be number 10 , now i'm 16).Kalaupun ada ukuran, bajunya model emak-emak banget nggak sesuai kepribadian gitu loh.hehe!

Untunglah papi yang udah bosen dengar mami ngeluh gendut...gendut...gendut...melulu! Langsung mentraktir mami 1 paket pelangsingan di Marie France Balikpapan.Harganya kata papi sih relatif, kalo kata mami mahal banget. Mami seminggu 2x menjalankan pembalutan dingin (dingin banget serasa dicemplungin ke es) dan penyinaran pake frekuensi tertentu untuk menghancurkan lemak dan mengencangkan kulit.Percaya nggak percaya baru sekali mami perawatan, yang namanya puser tadinya kan cuma bolongan kecil diantara tumpukan lemak di perut hahaha! sekarang sudah terlihat makin lebar bolongannya, selulit juga 50% hilang.Setelah kunjungan ke2 lemak yang biasanya nongol dipunggung dibawah dan atas bra, sekarang udah nggak ada.Oalah! ternyata emang ada harga ada rupa ya. Dalam 2 minggu ini mami sudah turun 2kg.Kata papi nanti mami ulang tahun pasti mami udah langsing lagi (januari 2009-red). Walah! serasa mimpi mami punya badan kayak waktu gadis lagi. Thanks mas!! (and Thanks God I married this guy!!!-wakakakak!)

No comments: