Tuesday, December 2, 2008

Secret Admire


Mami photo box Plaza Surabaya, 1996


Beberapa hari lalu mami mendapat sms dari nomor telp yang tidak mami kenal isinya cukup mengejutkan:
Maria, aku masih cinta padamu...
Walah! bukannya kegirangan mami malah ketakutan, mami takut papi berpikiran macam-macam.Padahal sudah sejak mami menikah, mami tidak pernah ada hubungan spesial apapun dengan laki-laki manapun.Mami diam aja nggak bales smsnya.Eh, dia ngesms lagi :
Gimana, mau ndak?
Mami masih diam juga...Tidak berapa lama dia miss call, tidak mami angkat dan mengirimkan sms kosong.Wah!mami segera lapor papi dengan (asli) takut banget, yakin seyakin-yakinnya bakal kena semprot.Tapi diluar dugaan Papi malah ketawa-ketawa, bilang mami hebat juga ya udah anaknya baris masih ada secret admirenya.Papi malah sarankan mami untuk balas smsnya menanyakan ini siapa?Balasannya :
Aku dulu AXX(nama angkatan diatas mami jurusan arsitektur ITS-red), naksir kamu tapi aku takut.Kita dulu sering sama-sama di HIMA (Himpunan Mahasiswa-red)
Mami nanya siapa namanya,dia jawab :
Aku malu,coba kamu tebak!
Mami males main tebak-tebakan, jadi mami jawab nggak ada ide.Dia balas:
Namaku XXXX XXXXXX, kamu masih ingat?
Suwer! Mami nggak ingat blas.Jadi mami diem aja.Karena terlalu lama diem dia balas :
Kalau kamu sudah bahagia aku rela...

Oalah,mas...mas maksute sms trus opo? Papi makin terbahak-bahak katanya itu mungkin orang yang hidupnya terikat ke masa lalu.Sekian puluh tahun sudah berlalu kok masih ingat pada cinta yang terpendam.Atau bisa juga dulu nggak berani ngomong suka sama mami, sekarang beliau sudah mapan jadi berani ngomong.Sayangnya mami udah lupa orangnya, mami juga udah sibuk dengan istilah papi 'anaknya udah berderet'.Mungkin juga beliau itu mikir mami masih kayak dulu, maria yang mahasiswi aktif di himpunan dan senat, tinggi langsing (sekarang udah langsung-hehe).Kalau suatu hari nanti beliau menemukan blog mami ya mami cuma bisa bilang,

Maaf banget nggak ingat dengan anda...
Saya sudah sangat berbahagia dengan hidup saya yang kalang kabut dengan 4 tornado kecil saya... plus traktor besar yang selalu siap mendorong saya dikala mau ambruk...
dan saya lega, si traktor tersenyum lebar dengan gigi-giginya yang putih (thanks for drg Elly) karena dia percaya saya tidak akan punya secret admire sampai kapanpun....
Rasanya diberkati sekali karena dipercaya oleh pasangan jiwa saya sepenuh hati.

No comments: