Thursday, December 25, 2008

DeJavu

Andra & the Back Bone, 2008


Sudah sejak masuk ke Kaltim, Mami hampir tidak pernah pergi malam ke cafe,pub atau diskotik - istilah jaman sekarang 'dugem'.Padahal dulu waktu masih gadis,walah!jagoannya!! hampir seminggu sekali atau dua kali mami keliling deh sama teman-teman.Yang berkesan waktu itu jamannya Studio East trus menyusul Fire(Tunjungan Plaza), Calipso(Wijaya), Bongos(Sheraton) terakhir Desperados (Shangrilla).Mami biasanya jalan ama temen2 SMA tapi yang dari kelas A3 (soalnya anak A1 dan A2 rajin belajar semua,jarang maen...hihi), Mami walaupun dari kelas A1 kayaknya 'malu' kalo kelihatan rajin belajar...haha...padahal tidak ada yang salah ya dengan jadi anak rajin.
Setelah kuliah,biasanya mami keluar malam ama temen2 diluar ITS.Cuma setelah pulang jam 1 pagi, mami langsung kerjakan tugas sekolah dan belajar. Alhasil,prestasi sekolah mami tidak pernah mengecewakan sih selalu rata-rata atas. Oya,mami teringat dulu waktu kuliah ada jadwal pengumpulan tugas di kampus, biasanya temen-temen mami kostumnya kucel dan belum mandi-yah maklum lah namanya anak arsitek tugasnya setumpuk di kertas-kertas besar A0 gitu. Sedangkan mami kan 'jaim' banget,nggak mau kelihatan kucel atau kelihatan 'mahasiswa' yg bekerja keras mengerjakan tugas.Mami selalu ke kampus dengan mandi,wangi,dandan...haha!Mungkin karena itu sering-sering ada gosip kalo tugas-tugas kuliah mami dikerjain ama orang lain.Padahal ya sama aja mami di rumah juga pontang-panting kerjain tugas seperti teman-teman yang lain.Lebih sering nggak tidur!Cuma bedanya teman-teman bangga kalo kelihatan 'serius' ngerjain tugas, sedangkan mami lebih senang 'tidak terbaca'.Wakakak! (Kalau kata Papi dulu,kenapa sih kamu selalu berusaha memasang tembok tinggi-tinggi supaya orang lain tidak pernah tau kamu? Kalau kata mami dalam hati, supaya cuma kamu si kepala batu yang bisa mendobrak tembokku-love you sweetheart!)
Kembali ke topik...23 Desember kemarin, Andra&the Back Bone main di Samarinda.Ini kali pertama Andra&the Back Bone menginjak Kalimantan,jadi pastilah rame banget antusias warga Samarinda.Papi yang nada dering handphonenya aja 'Sempurna' udah pasti semangat ngajakin mami nonton Andra.Mami sih seneng-seneng aja,tapi tempatnya di mana dulu.Ups!Rupanya tempatnya di deJavu-tempat malam baru yang sedang happening di Samarinda.Eksterior&Interiornya lumayan lah,model minimalis kaca-kaca&banyak lampu kayak sushi tei di Senayan City. Di sana ada ruangan tempat minum anggur&bercerutu dan resto fine dinning juga.
Pertama kami rencana pergi dengan beberapa teman sejumlah 4 orang, jadi 6 orang totalnya di 1 meja.Menurut mami yang super hemat (kata papi sih pelit bukan hemat-red) harga mejanya mahal banget.Seharga 1 paket perawatan marie france mami!! Tapi emang di Kalimantan uang kayaknya tidak dengan kurs yang sama dengan di Surabaya jadi tetep aja full house tuh deJavunya.Mami udah tanya-tanya ke temen yang biasa nonton pertunjukan musik artis nasional gitu acara baru mulai paling cepat jam 12 malam,dasar papi yang selalu on time, jam 9 tet waktu buka dejavu kita udah di depan pintu.Tapi ya nggak papa juga biar mami sekalian bisa lihat interior ruangannya dalam kondisi terang benderang,perhatikan detail akustik,lighting dan interiornya.Dasar Arsitek teteup tidak pernah berhenti...
Beberapa menit kemudian band lokal mulai mengisi acara,yah kualitas suara&musiknya biasa-biasa aja nggak jelek sih, cuma vokalisnya yang pakaiannya heboh banget.Celana jeans pendek banget sobek-sobek plus kemben berbulu-bulu.Hmmm...she try hard to be sexy.Trus kurang lebih 1 jam band istirahat diisi DJ Cewek (dari jakarta?) orangnya cantik banget bajunya juga keren tapi dia ngeDJ sambil bakar rokok??? maksudnya??? Dulu jaman mami DJ tuh kerjaan serius deh, nggak ada yang ngutak-ngatik box DJ sambil ngerokok.Lagunya juga jaman dulu lebih hidup banyak variasi, sekarang banyak dung-dung-dung nya aja.Pertama-tama asik juga buat bakar suasana...lama-lama pusing juga belakang kepala.Oalah! jaman sudah berubah.
Ganti home band berikutnya, yang jauh lebih bagus dari band pertama, ada pemberitahuan dari 2 teman kami yang rencana mau datang batal hadir.Jadi karena sayang udah bayar mahal, mami menelpon kandidat teman mami pasangan Novi&Heru supaya segera menidurkan anak-anak dan hadir di sini.Haha...maksa banget gitu loh!Rupanya karena ini masa ulangan anak-anak mereka dengan sangat menyesal tidak bisa ikutan.Ya udah deh, kami enjoy aja ber4 dengan Chivas Regal compliement deJavu.Lama banget kayaknya nggak minum Chivas ya,Mas!Setelah homeband ke-2,DJ cantik mulai lagi dan sebelum kami mulai bosan tamu-tamu sudah penuh sesak, dimulailah jam 12 lewat dikit Andra&the back bone!
Serulah!Lagu-lagunya emang lagi in banget jadi penonton sing along semua,trus si vokalisnya juga lumayan pinter berinteraksi dengan penonton.Mami ada bikin film mereka waktu nyanyi lagu sempurna-hmmm buat kenang-kenangan lah kalo mami-papi udah tua.Mami-Papi luap dengan lagu-lagu bersemangat dari Andra,rasanya kembali umur 20an...haha...sampai mami melirik ke sebelah kiri, olala...ada teman mami istri salah satu pejabat di sini lagi nganterin anaknya yang ABG nonton lengkap dengan pengawal-pengawalnya.Langsung hilang deh mami gila-gilaan nya...kami bercipika-cipiki dan bertukar kabar baru melanjutkan nonton lagi.
Selesai acara utama Andra selesai, teman mami bersama anaknya langsung pulang karena emang udah jam 1 lebih dini hari, mami masih nunggu teman-teman yang anak muda-muda ini masih pengen menikmati suasana.Olala...rupanya suasana makin malam makin ora karu-karuan!Gimana enggak si DJ cantik mulai lagi dengan lagu dung-dung, minuman udah bukan yang beralkohol lagi tapi malah air putih! (kata papi justru itu buat orang-orang menginex-hiiii syerem).Trus mami lihat ke sebelah kanan, ada bapak-bapak yang pake topi semua (maksudnya apa ya? menurut mami di deJavu nggak silau kok) mulai PDKT dengan gadis-gadis muda dengan dandanan menor dan minim.Hmm....Trus gadis-gadis muda (menurut mami di bawah 20thn) menari-nari diatas meja-meja bar dengan gaya yang (maksudnya) sexy tapi menurut mami menggelikan sekali.Aneh banget deh!Mami kurang tau juga tujuannya apa, tapi terus terang mami kasian melihat wajah-wajah muda mereka yang dipupuri tapi tidak ada sukacita atau kegembiraan di wajahnya.Apa mereka dipaksa bekerja seperti itu? who knows?
Kesimpulannya, mami happy banget sekali-kali bisa nonton musik live bersama-sama papi, memperkaya jiwa!Tapi mungkin lebih pas kalo mami nonton di tennis indoor Senayan daripada di tempat yang lebih mirip aquarium murahan untuk mencari perempuan-perempuan bayaran daripada tempat untuk menikmati musik.Anyway...Thanks for the night,dear!

No comments: