Wednesday, November 12, 2008

(bukan) ANAK Kos

Di Bondy Beach dekat rumah...
Mami di kamar kos...


Semasa sekolah dan kuliah, mami selalu dibilang teman-teman 'anak manja', 'anak mami' dan segala sebutan yang menunjukkan mami tidak mandiri.Ya bagaimana tidak, sejak kecil sampai kuliah mami selalu serumah dengan orang tua lengkap dengan segala fasilitas yang mengikutinya...hehe.Berangkat sekolah diantar jemput uti, sampai mami bisa punya SIM sendiri.Setelah punya SIM ya mami stir mobil sendiri sejak SMA sampai kuliah, tidak pernah naik angkot apalagi jalan kaki.Bahkan mami keringetan juga nggak pernah soalnya ditengah surabaya yang terik mami tetap nyaman di mobil taft GT mami yang dingin berAC.Mami menyadari betapa beruntungnya mami....

Satu-satunya masa mami pernah jadi 'anak Kos' (kalau bisa dibilang begitu), adalah waktu mami di Sydney untuk persiapan S2 .Tapi ya gimana lagi, kos-kosan mami di daerah Bondy Beach Sydney bisa dibilang cukup mewah.Jadi mami tinggal di bawah garasi mobil ibu kos(kontur tanah di daerah itu terjal menurun), terpisah dari rumah utama.Di dalam kamar kos mami sudah dilengkapi kamar mandi (dengan shower air hangat!), dapur (dengan kompor,koelkast&microwave), meja makan,meja belajar, tempat tidur susun (teman2 cewek mami kadang2 suka ikut menginap) dan heater (it's a must for ndeso person like me).Jadi pengalaman kos mami sepertinya kok kurang menjiwai ya dibandingkan teman-teman mami waktu kuliah.

Anyway, itulah satu-satunya masa waktu mami gadis, mami terpisah jauh dari keluarga.Jadi tiap minggu akung teratur telp mami ke rumah ibu kos (tahun itu hp masih mahal boooo!).Mami ingat, karena akung menelpon dengan bahasa inggris yang diterjemahkan dari bahasa indonesia yang baik dan benar, jadilah ibu kos mami selalu bilang: Maria, your father is a very polite person....hehe...Trus mami juga ingat kalo sore hari mami pulang kuliah ditengah udara winter kota Sydney (padahal cuma 5 derajat celcius) bunyi angin menderu-deru ....wwwwuuuuuuu....mami cepat-cepat masuk ke kamar kos, nyalain heater biar gemeternya ilang, nyalain radio (musik klasik tentunya)...trus sayup-sayup mami dengar ibu kos mami manggil anak2nya : Kids! dinners ready!!! Tiba-tiba mami pengen nangis rindu uti...Wakakakak! Dasar bukan anak kos, cengeng kalo jauh dari rumah.

Sampai saat ini mami hampir tiap hari telp uti dan akung, paling tidak smsan kalo lagi sibuk.Trus hampir tiap bulan, kalo nggak akung ya uti yang terbang ke kaltim.Hehe...kesimpulannya mami emang anak manja ya?? Ya wis nggak papa lah...memang sudah nasib.

No comments: