Monday, October 13, 2008

Finally she found...











Beberapa tahun lalu di suatu malam, ada seorang gadis yang menangis galau.Si gadis bimbang karena dalam beberapa bulan kedepan, akan dilangsungkan pernikahannya dengan sang tunangan. Semakin dekat acara pernikahan, semakin dia tidak siap dan yakin bahwa tunangannya itu bukanlah orang yang tepat untuk dirinya. Gadis ini ingin lepas dari ikatan pertunangannya, tetapi takut! takut mengecewakan sang tunangan&keluarganya, takut mengecewakan orang tua&adik-adiknya, takut juga mengecewakan lingkungannya.Dia merasa sungguh terdesak.

Ditengah kegalauan itu, si gadis memutuskan untuk berdoa. Dia menyadari dia bukan orang yang baik apalagi sempurna, bukan orang yang jujur apalagi setia , bukan pula orang yang bertata krama apalagi bermoral baik. Dia jauh dari segala kesempurnaan. Dia tau orang lain tidak akan mengerti apalagi menyetujui keinginannya saat itu, hanya Tuhan satu-satunya teman yang mengerti dirinya dalam situasi seperti ini. Dia mendengar suara Tuhan dalam hatinya, Tuhan menggerakkannya untuk menulis di secarik kertas, apa yang diinginkan dari seorang pendamping hidup.Si gadis mulai menulis hal-hal kecil sampai hal besar yang dikhayalkannya dari seorang laki-laki.Sejujurnya dia hanya ingin melepaskan perasaan&harapannya pada Tuhan, tidak sungguh-sungguh berharap akan menemukan laki-laki 'aneh' di muka bumi ini, yang dia tulis ciri-cirinya sebagai berikut:

  • Badannya harus besar !!! ( dia benci diet seumur hidup!hanya untuk terlihat langsing disamping seorang laki-laki)
  • Dia harus kristen (karena sang gadis rindu untuk hidup kekristenan yang lebih sungguh)
  • Dia harus perokok (hmmm mungkin merokok terlihat lebih macho)
  • Dia harus jago berantem (si gadis bosan karena selalu terlihat lebih 'galak' dari pasangannya)
  • Dia harus sehat (nggak punya penyakit yang suka kumat atau alergi apapun)
  • Dia harus insinyur
  • Dia harus romantis (pohon kelapa kalo dirayu pun bisa tumbang)
  • Dia harus menonton film Sound of Music di masa kecilnya
  • Dia suka mendengarkan lagu Sundown at midnightnya Fariz RM (penggemar 80's pun jarang yang tau lagu ini, but she love it very much!!!)
  • Dia pemakai parfum polo klasik (hijau)
  • Keluarganya mesti punya tanah pertanian yang luaaaaassss banget(dia sedang nggak mood dengan anak 'kota')
  • dan banyak permintaan yang konyol lain

Setelah menulis itu si gadis tertidur nyenyak bermimpi bertemu dengan pangeran pujaan hatinya.Dia yakin Tuhan pasti memberikan yang terbaik untuk hidupnya.Tak diduga 2 minggu setelah doa itu disampaikan, si gadis bertemu dengan seorang pria berbadan besar yang baru dikenalnya dengan wangi parfum polo klasik yang begitu kuat pada salah satu perjalanan bisnisnya.Setelah lama ngobrol makin terlihat si pria makin mendekati list yang pernah ditulisnya pada malam itu(termasuk kebiasaan buruk 2 kotak marlboro putih setiap hari!!). Tidak membutuhkan waktu lama, di perjumpaan pertama pun mereka saling jatuh cinta walaupun sadar tidak mungkin bisa bersama-sama.Tidak ada ungkapan kata apapun diantara mereka.Saling menahan diri.

2 bulan berlalu setelah pertemuan pertama itu, si gadis bertemu kembali dengan sang pria impiannya, untuk urusan pekerjaan juga.Rasa cinta itu tumbuh makin kuat dan berat untuk berpisah lagi. Cinta itu sepertinya sudah ada sejak dahulu kala, seperti sudah ditakdirkan untuk ada.Si gadis dan sang pria memutuskan untuk meninggalkan kekasih-kekasih lamanya.Dengan penuh keyakinan mereka menyongsong hari depan yang tidak mudah. Penuh cibiran karena ketidak setiaan mereka di masa lalu, penuh tantangan karena ketidakpastian masa depan- semua mesti dimulai dari nol besar lagi.

Tapi cinta mereka tidak pernah padam, makin hari makin kuat!Tiap hari dilalui penuh syukur karena mereka saling memiliki satu sama lain.Sinar kehidupan dan berkat jasmani rohani mengiringi kekuatan cinta mereka.Tiap hari mereka makin jatuh cinta...hingga hari ini. Beberapa hari lalu si gadis yang sudah menjadi ibu, tidak sengaja memfoto si pria dalam suatu acara. Dia tertegun melihat betapa hingga hari ini si pria tetap membuatnya terpesona.She praise Lord for him...Say thanks a lot to Lord that finally she found him...

2 comments:

~Srex~ said...

HE...HE...HE itu baru namanya "lelaki yg terindah didunia"...semoga tuhan selalu melimpahi keluarga mbak dengan kebahagiaan...salam kenal dari saya sekeluarga.

Maria Kristianamurti said...

Terimakasih komentarnya, salam.