Wednesday, April 30, 2008

Aldi&piala

Januari 2003...
Piala pertama...

Waktu Aldi TK B (5,5tahun), dia rajin banget mengikuti lomba mewarnai yang hampir tiap bulan diadakan di kota Samarinda.Kadang-kadang di Mal disponsori produk promosi tertentu, kadang juga dari sekolah TK /SD yang sedang berhari jadi atau hari-hari besar.Walaupun rajin ikut Aldi nggak pernah menang, mungkin karena kemampuan mewarnanya yang 'biasa-biasa' aja dan pesaingnya juga mungkin berbakat&kreatif. Mami sih nyantai aja, karena mami pikir yang penting Aldi berani dan percaya diri ikut berbagai macam lomba. Menang atau kalah itu nomor dua.
Tapi rupanya namanya anak-anak, pernah suatu hari dia pulang sekolah dengan muka kesal, waktu mami tanya rupanya Aldi diejek teman sekolahnya.Katanya Aldi payah, nggak pernah menang lomba mewarnai, padahal maminya arsitek. Oalah! Mami kasihan juga sama anak sulung mami ini, jadi mami tanya kapan ada lomba mewarnai lagi biar kita persiapkan supaya Abang lebih mantap menghadapi lombanya. Ternyata lomba mewarna berikutnya tidak lama lagi, jadi mami ajari Aldi untuk menggunakan pinsil warna mami (pinsil warna fabercastel 100 warna gradasi yang untuk arsitek itu...haha...) Mami kasi tau kalau warna langit pake biru yang ini, warna rumput pakai yang itu, dst.
Alhasil Aldi juara mewarnai deh..Lha gimana enggak, warna yang keluar jreng dan kontras banget kombinasi warnanya, hidup gitu loh... Haha...Curang nggak sih kita? Kalo kata Papi sih curang.Tapi cuek aja yang penting Aldi berhasil juga foto dengan pialanya...keren kan!

No comments: